Senin, Februari 09, 2015

[Review] Cewek-Cewek Tulalit Traveling Gokil by Vy


Penulis : Iwok Abqary
Penerbit : Nourabooks
Tebal ; 256 halaman
ISBN : 978 – 602 – 9498 – 271 
Waktu membaca : 25 Januari 2015

Dapet liburan gratis ke Malaysia? Mauuu! Tapi naik penerbangan percobaan en disana nyasar jadi tukang cuci? Ogaaah! Huhuhu … kenapa nasib ‘duo tulalit’ Deedee dan Meme, jadi begonooo? Belum lagi Deedee diuber – uber orang se-Malaysia karena diduga mirip tiang listrik ya ampyuun …. tega-teganya ya? Padahal kan, Deedee mirip tiang bendera!

Ikutin “duo tulalit” yang narsis liburan apes ke Malaysia, yuk! Eits, jangan lupa nelen obat antimabuk, karena burung hantu airways mau ajrut-ajrutan di udara!

Haiyaaa …. akhirnya aku baca juga novel karya Kang Iwok Abqary dan sekalinya baca aku sukaaaaaa. Hahaha untunglah walaupun suka aku pasyikan bahwa aku masih normal dan tidak ketularan tulalitnya Meme. Abisnya tuh anak tulalitnya nggak ketulungan, untung aja dia punya sobat yang super duper sabar macam Deedee, walaupun udah mulai mengikuti jejak tulalitnya Meme sih. Duh lah!

Kekonyolan teranyar Meme yang bikin Deedee jengah adalah kegemarannya berbelanja barang-barang berhadiah walaupun barang itu belum tentu penting dan dibutuhkan macam beli deodoran “Ketekku” karena berhadiah jepitan jemuran, padahal mereka ngga punya tali jemuran.Belum lagi membeli 10 buah sabun cuma karena berhadiah gelas satu, oalaaaahhhh….. ga cuma itu Meme juga doyang banget gratisan, pernah nih Meme keukeuh ngajak temen kosannya makan baso, ternyata eh ternyata di tempat itu ada program beli 2 mangkok baso gratis satu mangkok baso, nyebelinnya… temennya disuruh bayar dan dia ngga bayar, karena ambil jatah gratisnya katanya. Oalaaaahhhh Meme …. Meme.

Nggak cukup sampai disitu, Meme jadi doyan banget ikutan undian berhadiah yang mengharuskan konsumen mengirimkan beberapa bungkus produk ke alamat yang ditentukan. Bahkan Meme sampe rela nungguin bungkus mie yang dibuang di tempat mie langganannya, ya ampuuunnn! Deedee ampe ngumpet saking malunya. Lha Meme mah mana tau malu.

Tapi eeh tapi niiiii, jangan dulu sebel sama Meme karena hobi ajaibnya itu, karena gara-gara hobinya itu dia dapet hadiah jalan-jalan ke Malaysia gratiss tis tis selama empat hari empat malam buat dua orang, huuuuuwaaaaa …… siapa yang ngga pengen tuh? Dan yang beruntung diajak Meme siapa lagi kalau bukan Deedee, sobat sekamarnya yang ga kalah heboh mendapati Meme dapet hadiah ke Malaysia gratis.

Selesai ? Ooo… tentu saja belum, petualangan baru saja dimulai. Selama di Malaysia mereka rencananya didampingi seorang tour guide bernama Mas Wawan. Mahluk kece satu ini membuat Meme kegirangan ngga jelas, yang jelas sih malu-maluin. Mereka berangkat menggunakan Burung Hantu Airways, maskapai penerbangan yang masih dalam tahap percobaan sehingga semua penumpangnya “dipaksa” meminum antimo, supaya nggak ada yang ngeh kalau pesawat itu terbangnya ajrut-ajrutan (sunda pisan euy kang! Hehe) . Nah, gaswatnya nih, ketika di bandara meraka malah terpisah dan dan Meme sama Deedee malah nyasar ga jelas, hayolooo, gimana mereka balik? Gimana nanti mereka bisa ketemu lagi sama Mas Wawan? Lalu siapa pula Roslan yang bikin Meme dan Deedee berantem?

Secara pribadi ( bukan karena kenal penulisnya yoooo! ) aku suka buku ini, bagi aku yang nggak terlalu doyan buku bergenre komedi, buku ini asyik dibaca. Gaya humornya santai, mengalir dan renyah aja rasanya. Sikap konyol Meme yang malu-maluin kadang bikin gemes ampe tutup muka saking ngejengkelinnya. Semoga Deedee tetap diberi kesabaran untuk menghadapi sikap Meme yang luar biasa itu. Bagian terburuknya adalah, aku jadi pengen beli buku pertama seri cewek-cewek tulalit ini atuhlah (nambah panjang aja daftar wishlist! Tepok jidat! Kekepin isi dompet! Amankan ATM!)

Sayangnya nih sayangnya, buat aku buku ini kurang tebel, soale masih ada pertanyaan tak terjawab disini, hiks. Atau strategi supaya pas seri ketiganya muncul langsung diburu lagi bukunya? Hahaha. Itu mah cuma suudzannya diriku, tapi ngga keberatan juga sih ada seri ketiganya, sambil berdoa semoga saja tulalitnya Meme tidak berpindah pada diriku. Hehehe. Buku ini asyik dibaca kala santai, atau dikala kita jenuh dengan bacaan berat yang membuat kening kita berkerut, buku ini laksana camilan ringan yang renyah.

Source : http://duniavy.tumblr.com/post/110416428494/review-buku-cewek-cewek-tulalit-traveling-gokil

3 komentar:

Traveling gokil hahaha, kayaknya lucu banget deh

Hehehe ... ini cerita tentang liburan nyasar Man :D

kak!maksud dari halaman itu apa sih ???

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More